Pattinson Tampik Si Congkak Simon Cowell dan Si Cantik Burberry

Setelah sepekan lalu aktor asal Inggris Robert Pattinson menolak tawaran produser musik kenamaan, Si Congkak Simon Cowell, kini ia menampik tawaran 20 miliar Si Cantik Burberry. Burberry ingin ia tampil sebagai representatif iklannya. Pendeknya, Burberry pinjam image sang vampir paling beken di dunia lakon Twilight ini untuk mengenakan tren mode terbarunya, difoto dan kemudian dipublikasikan di seluruh ‘kedai’-nya.

Kepala desainer brand fashion asal Inggris Christopher Bailey dikabarkan dikirim bersama tim Burberry untuk membujuknya. Tetapi menurut Sunday Mirror, tabloid Inggris yang dimiliki oleh Trinity Mirror memberitakan bahwa ia menolak dengan sangat santun dengan mengatakan bahwa dirinya adalah aktor. Demikian pula yang ia katakan tentang Simon, “Dia adalah orang yang pandai dan dia mampu membuat seseorang menjadi pemusik, tetapi saya rasa dia tidak pernah bisa memulai karir musik saya,” ucapnya.

Ia bukan seorang aktor yang mau saja menerima tawaran ini seperti aktris Emma Watson (Harry Potter). Watson telah mendahuluinya menjadi brand ambassador. Tetapi ia tetap teguh. Ia bahkan dikabarkan makin mantap menancapkan kariernya di dunia akting setelah menerima pernghargaan di ajang Stasbourg Internasional Film Festival.

Ini adalah poinnya, Pattinson sadar bahwa ia tidak cukup layak meskipun ia paham bahwa kini ia dikenal dan dilihat oleh mata dunia. Ia tidak mampu menjadi ‘sebuah wajah’ rumah mode yang didirikan oleh Thomas Burberry di Basingstoke, Hampshire, Inggris 154 tahun yang lalu.

Satu hal, Pattinson bukanlah seorang yang tamak, dan rakus dengan uang. Ia tidak memanfaatkan ketenarannya untuk mengeruk keuntungan lebih banyak.

Taurian ini juga bukan social climber yang ngotot. Peran-peran kecil ia mulai sejak tahun 2004 saat usianya 18 tahun untuk film Vanity Fair menapak setapak demi setapak untuk kemudian mendapatkan peran lagi di Harry Potter and the Goblet of Fire, Twilight dan film yang sedang diproduksi Bel Ami, Water For Elephants, dan Unbound Captives yang akan tayang 2011. Peran-peran inilah yang kemudian membuatnya menjadi sohor.

Ia bukan orang yang suka memanfaatkan orang lain dan culas untuk mencapai mimpi-mimpinya dengan cara yang busuk, memeras dengan cara yang sangat halus, mengais sisi lemah orang lain agar ia memeroleh iba sehingga mendapatkan peran atau pekerjaan misalnya.

Ia juga tidak memanfaatkan sang pacar untuk mendongkrak popularitas, atau  ‘nebeng’ hidup padanya. Ia tidak memperalat Stewart untuk ‘merayu’  para produser dan sutradara untuk membagi peran atau pekerjaan padanya. Pattinson adalah lelaki yang layak dengan berbagai kelebihan dan kepantasannya. Berbahagialah Kristen Stewart..

2 responses to “Pattinson Tampik Si Congkak Simon Cowell dan Si Cantik Burberry

  1. Ehm…ini hal yang GAK ADA di PEJABAT INDONESIA! TAHU DIRI!

  2. kalau di Indonesia, pejabatnya artis-artis, atau artisnya pejabat-pejabat.. hehe 🙂

Tinggalkan komentar